Kejar Deadline 17 Juli 2019, ‘Demokrat Rapat Maraton Bahas Konsolidasi Koalisi Pilpres 2019’

ImeldaJurnalPatroliNews – Jakarta, – Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini kembali memimpin rapat guna membahas soal arah koalisi menjelang Pilpres 2019. SBY pun mengumpulkan para ketua DPD Demokrat se-Indonesia.

“Kita lagi maraton. Di rumah Bapak (SBY) membahas soal konsolidasi koalisi, dengan para ketua DPD,” ujar Ketua Divisi Komunikasi Publik Demokrat Imelda Sari saat dihubungi, Selasa (10/7).

Rapat soal koalisi Pilpres 2019 digelar di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Rapat ini merupakan rapat lanjutan yang digelar kemarin, Senin (9/7) antara SBY dan Majelis Tinggi Partai Demokrat di lokasi yang sama.

Menurut Imelda, Demokrat juga tengah menggelar rapat di kantor DPP di Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat. Rapat tersebut terkait dengan pencalegan dari Demokrat.

“Ini makanya kita maraton rapat. Di DPP soal pencalegan, karena kita ngejar deadline pendaftaran 17 Juli 2019,” tutur Imelda. SBY memimpin rapat dengan Majelis Tinggi Partai Demokrat kemarin untuk membahas koalisi pada Pilpres 2019. Rapat juga membahas soal capres-cawapres.

Menurut Ketua Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, rapat kemarin belum memutuskan sikap Partai Demokrat ke mana. Menurutnya, masih ada sidang Majelis Tinggi berikutnya untuk menentukan sikap politik PD pada Pilpres 2019.

“Rapat sudah selesai. Tadi membahas kriteria, tentu tadi dibahas, tapi biarlah besok Ketua Umum yang menjelaskan secara resmi, ya. Jadi besok akan ada penyampaian langsung dari ketua umum kami,” jelas Ferdinand.

(luk)

LEAVE A REPLY