Kontroversi Sabuk ‘LV’ AHY, Politikus Demokrat Singgung Chopper dan Sneakers Jokowi

7ec30966-ae2f-4ae9-91b2-d4ce96c09a0fJurnalPatroliNews JAKARTA – Politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mempertanyakan makna kearifan lokal yang dipahami oleh pihak-pihak yang menyindir gaya berpakaian Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dia mempertanyakan, mengapa pihak-pihak yang menyindir AHY tidak bersuara ketika Presiden Joko Widodo mengendarai sepeda motor jenis Chopper dan mengenakan jaket berbahan jins serta sepatu jenis sneakers.

Ferdinand juga mempertanyakan, apakah barang-barang yang pernah digunakan atau dipakai Jokowi itu masuk dalam kategori kearifan lokal.

“Pertanyaannya ke mana mereka ketika Jokowi beli Chooper yang katanya ekonomi kreatif? Kearifan lokal mana Chooper? Atau di mana mereka ketika Jokowi pakai jaket jins naik Chooper atau pakai sepatu sneakers?” kata Ferdinand, Kamis (14/6).

Dia menyayangkan kritik yang dilemparkan saat ini tidak substansif.

“Kritik sudah tidak substantif, tapi menyerang pribadi orang,” tambah Ferdinand.

Sebelumnya diberitakan, poster dengan foto AHY yang ramai dibahas itu beredar di Twitter. Ada tulisan ‘Pemimpin Milenial Harus Pahami Potensi Sektor Ekonomi Kreatif & Menghargai Kearifan Lokal’ beserta tagar #JanganDiam dan #DoSomething.

AHY tampak memakai peci hitam, kemeja biru, celana abu-abu dengan sabuk hitam berkopel LV. ‘LV’ dikenal sebagai singkatan dari Louis Vuitton, yang merupakan merek asal Prancis. Ada logo ‘Demokrat Siap’ dan akun media sosial ‘AHY For All’. (dai)

LEAVE A REPLY