Korem 083/Baladhika Jaya Ramaikan Tabligh Akbar Kebangsaan dan Haul Pejuang

JurnalPatroliNews –  Malang,- Acara peringatan Hari Kemerdekaan di wilayah Korem 083/Baladhika Jaya, terus bergulir. Usai mengikuti pelaksanaan upacara penghormatan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Sebagai bentuk penghormatan ke para pahlawan, Korem melanjutkan kegiatannya untuk mengikuti tabligh akbar yang berlangsung di lapangan Rampal, Kota Malang. Sabtu 18 Agustus 2018 malam.

 Melalui amanat yang dibacakan oleh Pjs.Kasrem 083/Baladhika Jaya, Letkol Arm Budi Santosa yang hadir mewakili Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, menuturkan,  tepat 73 tahun yang lalu, bangsa Indonesia menjadi bangsa yang merdeka, berdaulat dan bebas dari penjajahan. “Indonesia lahir dari pentas sejarah melalui jalan panjang dinamika, banyak pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia,” kata Pjs Kasrem, melalui amanat Danrem yang dibacakannya.

 Digelarnya tabligh akbar ini, kata Letkol Budi, merupakan suatu bentuk penghormatan, sekaligus penghargaan bangsa kepada para pahlawan, pejuang dan pendiri Republik Indonesia yang telah memberikan segalanya bagi nusa dan bangsa.

  “Sebagai generasi penerus, mari kita tundukkan kepala sejenak untuk memberikan penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan, pejuang dan pendiri Republik ini,” tandasnya. “Seraya terus mewarisi tradisi dan nilai-nilai kejuangannya dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan di segala bidang,” imbuhnya.

 Melalui acara tabligh akbar tersebut, dirinya berharap kepada seluruh komponen bangsa, maupun masyarakat untuk bisa menegakkan kebenaran, keadilan dan menunjukkan jalan yang lurus.

 “Kita semua berharap, semoga kegiatan ini membawa dampak positif bagi masyarakat, bangsa dan negara,” pintanya Letkol Arm Budi Santosa.

(rdk/083)

LEAVE A REPLY

fourteen − 3 =