KPK Menggeledah Dan Sita Puluhan Box Dokumen Di Gedung Korlantas

JURNALPATROLI-METRO : Sampai  pagi ini  tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih melakukan penggeledahan upaya mencari sejumlah barang bukti  untuk penyelidikan atas dugaan korupsi Simulator SIM, di Gedung Korps Lalu Lintas Polri, Jalan MT Haryono, Jakarta Pusat, Selasa (1/8/2012).

Puluhan penyidik KPK masih berada di Gedung Korps Lalu Lintas Polri. Dari pantauan Tribun terlihat, sekitar duapuluh dus berisi dokumen-dokumen terkait kasus yang melilit petinggi di kepolisian tersebut di gedung tersebut.

Mabes Polri dalam hal ini mendukung upaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap kasus dugaan korupsi yang menimpa seorang petinggi Polri berinisial “DS”. “Prinsipnya kita mendukung langkah KPK,”ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Anang Iskandar saat ditanya wartawan.

Sebelumnya pihak Mabes Polri saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap kasus simulator SIM tersebut. Hal ini sudah ada 32 saksi telah diperiksa terkait kasus tersebut. “Sekarang masih berjalan, makanya masih dikoordinasikan,” jelasnya.

Sebelumnya, pihak KPK sejak Senin (30/7/2012) telah melakukan penggeledahan di markas Korlantas Polri tersebut.

Dalam penggeledahan tersebut  dikawal oleh3  tiga  petinggi KPK dan sejumlah anak buahnya guna mendalami kasus tersebut.

“Selain saya (Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas), ada AS (Ketua Abraham Samad), BW (Wakil Ketua Bambang Widjojanto) dan Dirdiklitut (Direktur Penuntutan yang merangkap sebagai Plt Direktur Penyidikan Warih Sadono),” tegas Busyro saat dikonfirmasi Wartawan.

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY