Ledakan Bom di Surabaya, Polresta Tangerang Siaga 1 dan Siapkan Keamanan ke 66 Gereja

705040_720JurnalPatroliNews TANGERANG – Aparat Kepolisian Resor Kota Tangerang menetapkan status siaga 1 pada wilayah hukumnya, setelah terjadinya ledakan di Surabaya, Jawa Timur pada tiga gereja di wilayah setempat.

Kabag Ops Polresta Tangerang, Kompol Mirodin mengatakan, pihaknya menerjunkan 132 personel yang terbagi pada 66 gereja di wilayah hukumnya. Para personel yang disiagakan, mengenakan pakaian dan senjata lengkap, baik itu berseragam atau pakaian preman.

“Kewaspadaan sesuai instruksi ditingkatkan menjadi siaga 1 akan hal ini dan fokus juga pada gereja yang memiliki jamaat lebih banyak yakni di kawasan Panongan dan Pasar Kemis. Peningkatkan kewaspadaan ini mengingat wilayah kita memiliki banyak gereja begitupun jemaatnya,” kata dia.

Pihaknya menginstruksikan pengawasan ketat di kawasan pintu masuk, area gereja baik luar ataupun dalam. Pemeriksaan barang bawaan juga diperketat bagi pengunjung gereja ataupun masyarakat yang berada di sekitar gereja.

“Waspada kita minta untuk barang bawaan dan juga orang-orang yang mencurigakan,” ungkap Mirodin.

Peralatan lengkap seperti metal detector juga disiapkan untuk menghindari hal-hal yang membuat gangguan keamanan dan ketertiban.

“Saya imbau pula untuk petugas agar waspada, begitupun dengan masyarakat. Namun, kepada masyarakat atau jemaat diharapkan jangan panik, ditambah jangan cepat mempercayai info yang beredar dan segera laporkan pada pihak kepolisian. Kami juga meminta tidak adanya penyebarluasan gambar atau info tertentu yang dapat membuat kepanikan,” ujarnya. (dai)

LEAVE A REPLY