Menhan Lepas Mudik “Bela Begara”, Pegawai Kemhan Diingatkan Kembali Tepat Waktu

menhan-lepas-mudik-bela-negara-pegawai-kemhanJurnalpatrolinews –  Jakarta, Menjelang liburan Cuti Bersama Hari Idul Fitri 1439H/2018M, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu didampingi Sekjen Kemhan Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja dan Irjen Kemhan Letjen TNI M. Thamrin Marzuki melepas dan memberangkatkan Mudik Bersama “Bela Negara” Pegawai Kementerian Pertahanan beserta keluarganya, Jum’at (8/6) di kantor Kemhan, Jakarta.

Sebelum melepas keberangkatan mudik bersama “Bela Negara” tersebut, Menhan mengingatkan Pegawai Kemhan untuk mengunakan waktu cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H yang cukup panjang tahun ini dengan sebaik mungkin, dan kembali tepat waktu. “Kalian cutinya full, jadi dengan full ini saya minta ada balasannya. Balasannya ya tidak terlambat, tidak melanggar hukum”, pesan Menhan.

Menhan juga berpesan kepada Pegawai Kemhan yang akan mudik untuk selalu memperhatikan faktor keamanan baik personel dan materiil serta mengecek kembali keadaan dan keamanan rumah dan kantor yang ditinggalkan. “Jaga keamanan jangan sampai ada kecelakaan, diingatkan sopir kalau mengantuk berhenti, tidak usah ngebut-ngebut, yang penting sampai dengan selamat”, pesan Menhan.

Terakhir Menhan menyampaikan ucapan selamat melaksanakan mudik dan menyampaikan salam kepada keluarga masing – masing, selamat berpuasa dan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Menhan berharap Pegawai Kemhan bersama keluarga dapat melaksanakan mudik dengan rasa senang dan gembira, sehingga sekembalinya nanti masuk kerja dengan semangat yang baru. “Selamat jalan hati – hati jaga kesehatan, sampaikan salam saya kepada keluarga. Saya harapkan kembali dengan semangat kerja yang baru”, ucap Menhan.

Dukungan fasilitas angkutan mudik seperti ini merupakan bentuk perhatian Kemhan terhadap terhadap keserjahteraan Pegawai Kemhan agar dapat bersilaturahmi dengan keluarga dan handai taulan di kampung halaman masing-masing.

Mudik Bersama “Bela Negara” Pegawai Kemhan tersebut menggunakan sarana Bus Antar Jemput Pegawai (AJP) Kemhan sebanyak 29 bus dengan rincian 2 bus tujuan Surabaya, 1 bus tujuan Lampung, 14 bus tujuan Yogyakarta dan 12 bus tujuan Solo. Pada mudik bersama tahun ini, diberangkatkan sebanyak 638 penumpang.

Untuk keselamatan dan keamanan baik personel maupun materiil, sebelum diberangkatkan telah dilakukan pemeriksaan mulai dari kesiapan dan kelayakan bus sampai dengan kesiapan pengemudi bus. Hal ini untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dalam perjalanan dan sampai di tujuan masing-masing dengan selamat. (BDI/SSI)

LEAVE A REPLY