Menhan RI Terima Kunjungan Pangab Singapura

menhan-terima-pangab-singapuraJurnalpatrolinews – Jakarta,  Menteri Pertahanan Republik Indonesia Ryamizard Ryacudu menerima kunjungan kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Singapura Mayjen Melvyn Ong, Senin (30/4) di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Kunjungan kepada Menhan RI tersebut dilakukan di sela-sela kunjungannya ke Indonesia dalam rangka menerima Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Paksi Utama dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Menyambut kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata, Menhan RI menyampaikan selamat datang di Kemhan RI dan berharap melalui kunjungan ini hubungan kedua negara khususnya kerja sama di bidang pertahanan terus meningkat di masa mendatang.

Indonesia dan Singapura adalah negara bertetangga yang memiliki hubungan sejak lama dan sangat erat. Kedua negara memiliki peran yang sangat penting dalam menciptakan dan menjaga stabilitas dan keamanan di kawasan.

Kepada Pangab Singapura, Menhan RI juga menyampaikan rasa syukur karena Indonesia dan Singapura bersama negara – negara ASEAN lainnya masih tetap kompak selama hampir lebih dari 50 tahun.

Kekompakan tersebut diharapkan dapat terus dipelihara melalui peningkatan kerja sama di bidang pertahanan yang lebih konkrit guna menghadapi ancaman dan tantangan bersama di kawasan seperti ancaman terorisme dan radikalisme. “Kerja sama counter terorisme itu penting, karena musuh bersama adalah terorisme”, tutur Menhan.

Sementara itu senada dengan Menhan RI, Pangab Singapura juga menyampaikan perlunya memperkuat kerja sama di bidang counter terorisme. Salah satunya adalah dengan memperkuat kerja sama pengamanan maritim dan kerja sama pertukaran informasi.

Dalam rangka menekan berkembangnya terorisme dan radikalisme, Pangab Singapura juga menyampaikan apresiasi dan setuju dengan apa yang dilakukan oleh Kemhan RI yakni melalui program penguatan Bela Negara. (BDI/RAF)

 

LEAVE A REPLY