Menhan RI Terima Kunjungan Perkenalan Dubes Tiongkok Untuk Indonesia

menhan-terima-kunjungan-dubes-tiongkokJurnalpatrolinews – Jakarta, Menteri Pertahanan Republik Indonesia Ryamizard Ryacudu menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia, H.E. Mr. Xiao Qian, Senin (30/4) di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta.

Kunjungan ini dimaksudkan dalam rangka memperkenalkan diri atas tugas barunya selaku Dubes Tiongkok untuk Indonesia. Xiao Qian menjabat sebagai Dubes Tiongkok sejak tiga bulan yang lalu, setelah menyerahkan Surat Kepercayaan kepada Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 17 Januari 2018.

Menyambut kunjungan Dubes Tiongkok tersebut, Menhan RI menyampaikan selamat datang di kantor Kementerian Pertahanan RI dan menyampaikan selamat bertugas di Indonesia. Diharapkan kedepan, hubungan kedua negara akan tetap terjalin dengan baik dan terus meningkat.

Sementara itu, Dubes Tiongkok menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat dan bersahabat kepada Menhan RI. “Saya sendiri senang bertemu dengan Menhan RI, kedepan saya berharap dukungan dari Menhan RI”, ungkapnya.

Dikatakan Dubes Tiongkok, kerja sama pertahanan merupakan hubungan penting bagi Indonesia dan Tiongkok. Dengan dukungan Menhan dari kedua negara, hubungan pertahanan kedua negara telah berkembang pesat.

Dalam forum kegiatan multilateral, Menhan kedua negara juga sering menghadari forum pertemuan – pertemuan untuk berdiskusi dan saling bertukar pandangan. “Pertemuan pimpinan tinggi pertahanan juga dilakukan kedua negara tiap tahun, kerja sama di bidang lain seperti pendidikan dan latihan bersama juga dilaksanakan”, jelasnya.

Menurut Dubes Tiongkok, Indonesia dan Tiongkok adalah negara besar, eratnya kerja sama pertahanan kedua negara tentunya akan memberikan kontribusi yang positif bagi terciptanya perdamaian dan stabiltas keamanan di kawasan regional maupun dunia. (BDI/RAF)

LEAVE A REPLY