Murid SD di Depok Jadi Korban Pelecehan Seksual Guru, Modus Pengancaman

ChildAbuse-653x365Jurnalpatrolinews – Depok, Murid Sekolah Dasar Negeri Tugu 10, Depok, yang diduga menjadi korban pelecehan seksual gurunya ternyata mendapat intimidasi. Kepada murid laki-laki yang menjadi korbannya, guru yang diketahui berinisial WAR (23) itu mengancam muridnya.

“Modusnya dengan melakukan pengancaman. Kalau tidak mengikuti kemauan guru nanti nilainya jelek. Kalau mengikuti nilainya bagus,” kata Kapolresta Depok Kombespol Didik Sugiarto, Kamis 7/6).

Lantaran di bawah ancaman, murid-murid itu pun terpaksa mengikuti kemauan guru tersebut. Keterangan itu didapat polisi dari saksi pelapor yang mendatangi Polresta Depok kemarin.

“Peristiwanya sendiri terjadi di sekolah. Dan ada juga yang terjadi di luar sekolah. Kami masih gali keterangan saksi untuk mendapatkan kesesuaian,” ucapnya.

Untuk kondisi korban, saat ini masih trauma. Karena itu polisi berhati-hati dalam menggali keterangan.

“Kondisi korban ada trauma. Kita sudah berkoordinasi dengan pihak lain untuk pemulihan,” katanya.

Sebelumnya, AK orang tua MF mengaku anaknya menjadi salah satu terduga korban. MF mengalami pelecehan satu kali. “Anak saya trauma,” katanya.

Peristiwa ini terungkap ketika MF menceritakan kejadian yang menimpanya. Kaget mendengar cerita anaknya, AK mengkonfirmasi pada wali murid lain dan ternyata ada juga yang mengalami hal serupa.

“Ada yang diajak renang juga,” ucapnya. (Luk)

LEAVE A REPLY