Pariwisata Pesona Alam, Air Terjun Ondongan dan Atoga River View di Sulut

Air Terjun Ondongan
Air Terjun Ondongan

JurnalPatroliNews – Motongkad Desa Atoga Kecamatan Motongkad terletak di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Provinsi Sulawesi Utara, kembali memunculkan pesona alam menakjubkan, salah satunya dengan adanya objek wisata alam Air Terjun Ondongan.

Kini, objek wisata alam yang member nuansa kesegaran itu masuk daftar salah satu destinasi yang sedang dalam rencana pengembangan.

Objek wisata tersebut berlokasi di Desa Atoga dengan jarak tempuh sekitar 1,2 kilometer dari jalan raya Desa Atoga.

Di desa tetangga Atoga Timur, pemerintah desa setempat sedang menggarap konsep “Atoga River View”, yang merupakan lokasi wisata alam berjarak hanya sekitar 700 meter dari jalan raya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Rizky Lamaluta SE mengatakna bahwa upaya untuk mengembangkan sektor pariwisata memang sedang menjadi salah satu fokus implementasi program pembangunan daerah.

“Ditemukannya beberapa objek wisata yang sedang menjadi viraldi media sosial merupakan upaya bersama semua elemen masyarakat dan pemerintah yang ada di Kabupaten Boltim,” kata Lamaluta.

Sementara itu salah satu tokoh pemuda sekaligus pengelolah Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Atoga Timur Kiky Sakul mengungkapkan bahwa Atoga River View nantinya akan memberi dampak positif bagi ekonomi masyarakat di desanya itu.

“Perputaran uang dalam sektor pariwisata tidak pernah dengan sistem kredit, akan tetapi cash. Dengan demikian sekecil apapun skala usaha warga masyarakat, manfaat ekonominya akan langsung terasa,” ujarnya.

Kiky sendiri berharap, apapun program pembangunan Pemkab Boltim khususnya yang ada di desa-desa, itu semua akan mampu memberikan manfaat positif secara langsung kepada masyarakat.

(Frangki Wullur)

LEAVE A REPLY