Pasokan Minyak Global Menurun, Harga Naik Tipis

harga-minyak-dunia-turun-usai-anjloknya-permintaan-di-pasar-globalJurnalPatroliNews NEW YORK – Harga minyak dunia naik tipis pada akhir perdagangan Kamis waktu setempat (Jumat WIB), karena para investor melihat pasokan minyak global menurun.

Menurut perkiraan Societe Generale, produksi minyak mentah Venezuela turun menjadi 1,43 juta barel per hari pada April, dari 2,03 juta barel per hari pada Juli tahun lalu.

Jumat, 11 Mei 2018, patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juni, bertambah USD0,22, menjadi menetap di USD71,36 per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, minyak mentah Brent untuk pengiriman Juli, meningkat USD0,26 menjadi ditutup pada USD77,47 per barel di London ICE Futures Exchange.

Presiden AS Donald Trump mengatakan pada Selasa (8/5) bahwa negaranya akan menghentikan kesepakatan nuklir Iran dan mengembalikan sanksi pada produsen minyak tersebut.

Para investor khawatir bahwa sanksi yang diterapkan kembali dapat berkontribusi terhadap pengetatan persediaan minyak global, karena Iran merupakan produsen minyak terbesar ketiga dalam Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC). (dai)

LEAVE A REPLY