Patahkan Kutukan Senayan, Tontowi/Liliyana Berhasil Jadi Juara Indonesia Terbuka 2018

owi-butet_20170619_094424JurnalPatroliNews JAKARTA – Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menjadi juara Indonesia Terbuka 2018 setelah di partai final yang dihelat di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7), meraih kemenangan. Keduanya menjalani partai ulangan final Olimpiade 2016 Rio de Janeiro dengan menghadapi wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Bagaikan laga ulangan di Olimpiade 2016, kedua pasangan bermain dengan skor ketat sejak awal gim pertama. Kejar-mengejar angka pun terjadi. Namun Tontowi/Liliyana yang didukung ribuan penonton di Istora mampu menyudahi gim pembuka ini dengan skor cukup ketat 21-17.

Ulangan kemenangan di Rio tersebut kembali terlihat saat gim kedua. Tontowi/Liliyana bermain lepas di gim kedua dan berhasil menjuarai Indonesia Terbuka 2018 dengan skor akhir 21-17, 21-8.

Kemenangan ini membuat Tontowi/Liliyana berhak menaiki podium puncak Indonesia Open 2018 pada nomor ganda campuran.

Tak hanya itu, gelar juara Indonesia Open 2018 sekaligus memutus “kutukan” Istora Senayan yang selalu menghantui Tontowi/Liliyana.

Tahun lalu, Tontowi/Liliyana meraih gelar juara saat Indonesia Open digelar di Jakarta Convention Center (JCC).

Hasil turnamen ini akan menjadi kenangan indah bagi Liliyana sebelum pensiun dengan menjuarai Indonesia Terbuka di Istora yang belum pernah dia raih selama ini. (dai)

LEAVE A REPLY