PD “Tanggapi Dingin Ancaman PKS Untuk Keluar Koalisi”

PKS - PDJakarta-JP : Partai Demokrat menanggapi dingin ancaman Partai Keadilan Sejahtera untuk keluar koalisi.

Demokrat menilai PKS sudah sering bersikap demikian.

“Itu bukan sesuatu yang baru dari PKS untuk keluar dari koalisi. Sudah sering, bahkan saya lupa sudah berapa kali PKS menyatakan itu,” kata Wasekjen PD, Saan Mustopa di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (24/5).

Saan menghimbau, PKS tidak perlu mengumbar sikapnya kepada publik. Jika ingin keluar lakukan saja.

“Ya keluar saja. Gak mungkin berkoalisi kalau di dalam kurang enak hubungannya. Kita harus relakan kalau sudah tidak nyaman,” kata anggota komisi III DPR RI itu.

Saan juga menilai, PKS tidak mampu hadapi masalah sendiri sehingga menyeret-seret partai lain. Padahal ketika Demokrat mendapat badai, partai berlambang Mercy itu tidak mau mengurus rumah tangga orang lain.

“PD tidak mau urus rumah tangga orang lain, jangan tarik keluarga orang lain ke rumah kita sendiri,” ujar dia.

Sebelumnya Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf mengatakan Demokrat tidak masalah jika PKS ingin keluar dari Setgab. Pemerintahan juga tidak akan terganggu jika PKS keluar dari koalisi.

“Kalau memang mau mundur dari koalisi, tarik saja menterinya. Kalau memang ada yang merasa tidak nyaman, tidak apa-apa, saya pikir Pak SBY masih punya orang-orang terbaik,” ujar Nurhayati.

Sebenarnya, ujar Nurhayati, kalau ada yang tidak sesuai dengan kondisi di Setgab, PKS bisa membicarakannya di Setgab. “Kalau ada hal yang membuat tidak nyaman, silakan saja bicara di Setgab,” ujarnya.

LEAVE A REPLY