Pelaku Penipuan Voucher Pulsa Tertangkap Tangan

Jakarta JP โ€“ David Wijaya tidak berkutik, pelaku penipuan berkedok pembelian pulsa ini tertangkap tangan oleh Raju penjual pulsa di kawasan Matraman, Jakarta Timur dan hampir saja di amuk massa.

Awalnya Raju tidak curiga saat tersangka akan membeli pulsa di tokonya โ€œbang beli pulsa simpati yang seratus dua biji dan indosatnya satu ajaโ€ ungkap pelaku yang di tirukan Raju, Raju pun memberikan pesanan pembeli, namun selang beberapa lama pelaku membatalkan niatnya membeli voucher tersebut lalu meminta ganti dengan nominal 50.000,-, merasa ingin melayani pelanggan dengan baik Raju pun mengambilkan pesanan, saat itulah pelaku melakukan aksinya dengan menukar 3 buah voucher nominal 100.000,- dengan yang palsu.

Saat pelaku sudah meninggalkan tokonya Raju pun merasa curiga dengan kondisi fisik voucher yang dikembalikan, setelah di cek ternyata benar voucher miliknya telah ditukar. Tak mau menunggu lama Raju dibantu temannya mengejar pelaku dan menangkapnya sekitar 500 meter dari tokonya.

Pelaku mengelak tuduhan Raju, namun saat di geledah ternyata di temukan voucher miliknya di saku baju pelaku dan yang lebih mengagetkan lagi ratusan voucher palsu ditemukan dalam jok motornya.

Warga Jalan Kalibaru Timur VI, Senen, Jakarta Pusat ini pun diamankan di Polsek Matraman untuk dimintai keterangan bersama barang bukti berupa sepeda motor dan voucher pulsa palsu.(IPS)

6 COMMENTS

  1. Yulleni Miracle Kohom- on facebook : orang MANADO bilang
    nda da hambak no
    jadi ba pancuri…
    hiiiiiiiii…………

    thx…..JURNAL
    infox……GBU…:)

LEAVE A REPLY