Pemkab Bekasi Serius Genjot Pariwisata, Kembangkan Destinasi Wisata Mangrove Muara Gembong

IMG - 7806780Jurnalpatrolinews – Cikarang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, menunjukkan keseriusannya untuk mengembangkan sektor pariwisata. Salah satunya, dengan membangun sejumlah taman berkonsep bunga.

“Segera kita realisasikan taman bunga itu. Saya sudah meninjau lokasi yang cocok untuk mewujudkannya,” kata Bupati Bekasi, dr.Hj. Neneng Hasanah Yasin, usai menghadiri Paripurna Perda Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah di Cikarang, Rabu (9/5).

Neneng mengatakan, taman pertama yang segera diwujudkan adalah taman flamboyan dengan mengambil dua lokasi yang telah direncanakan sebagai tempat pembangunannya.

“Bunga flamboyan berbunga setahun sekali di bulan Oktober. Taman Flamboyan mau saya bikin ‘sakuranya’ Indonesia,” katanya.

Pihaknya juga akan membuat taman teratai dan taman lotus, mengingat kondisi geografis Kabupaten Bekasi yang sangat mendukung untuk pembangunan dua taman tersebut.

“Bekasi ini kan banyak rawa-rawa dan sampai saat ini juga masih banyak dijumpai bunga lotus di Cabang Bungin yang tumbuh liar, makanya sekalian aja kita bangun tamannya. Saya mau bikin banyak taman bunga,” katanya.

Selain itu Pemkab Bekasi juga akan mengembangkan wisata alam hutan mangrove yang dimiliki menjadi destinasi wisata untuk turis asing.

“Hutan mangrove punya kita itu cantik sekali, selama ini wisatawan lokal yang mendominasi, kita akan kembangkan lagi supaya menarik minat wisatawan internasional,” kata Neneng.

Rencana pengembangan objek wisata hutan mangrove di Kecamatan Muara Gembong menjadi objek wisatawan asing dilakukan dengan membenahi sejumlah infrastruktur serta sarana fasilitas penunjang lainnya.

“Jembatan cinta sudah ada di Kecamatan Tarumajaya , sekarang kita sudah jalan pembangunan infrastrukturnya yakni jembatan utama penghubung pantai,” tambahnya.(luk-dd)

LEAVE A REPLY