Penumpang Lion Air Ditetapkan Tersangka Setelah Bercanda Bawa Bom

penumpang-pesawat-mengaku-bawa-bom-di-pontianak-ditetapkan-tersangkaJurnalPatroliNews JAKARTA – Penyidik Polda Kalimantan Barat menetapkan Fantinus Nirigi (26) sebagai tersangka setelah bercanda dengan mengaku membawa bom. Penumpang Pesawat Lion Air itu langsung ditahan pihak kepolisian.

“Sudah tersangka. Iya (langsung ditahan),” kata Kabid Humas Polda Kalimantan Barat Kombes Pol Nanang Purnomo saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (29/5).

Frantinus diduga mengaku membawa bom ketika berada di pesawat Lion Air JT 687, dengan rute penerbangan Pontianak-Jakarta. Akibat perbuatannya, dia dijerat Pasal 437 ayat (2) Undang-undang Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan.

“Ancamannya delapan tahun penjara,” ujarnya.

Seperti diketahui, informasi dugaan adanya bom terjadi di pesawat Lion Air JT-687 tujuan Pontianak-Jakarta pada Senin, 28 Mei 2018. Sesaat informasi diterima, pelaku langsung diamankan oleh Aviation Security (Avsec) Bandara Supadio. Pelaku tercatat sebagai mahasiswa sebuah universitas di Pontianak, Kalimantan Barat.

Peristiwa tersebut bermula saat Frantinus mengaku membawa bom di bungkusan yang tertinggal di pesawat pada Senin (25/5) pukul 18.50 WIB. Pesawat saat itu sudah dalam keadaan siap take off. Semua penumpang panik saat mengetahui ada bom di pesawat.

(dai)

LEAVE A REPLY