Perkuat Keamanan Melalui Sipandu

pendam vJurnalPatroliNews –  Surabaya,- Setelah gencar di sosialisasikan, akhirnya aplikasi sistem pelayanan dan pengaduan terpadu telah siap untuk digunakan oleh seluruh aparatur keamanan di Surabaya.

 Hal itu, ditandai dengan adanya pemberian akses aplikasi tersebut yang dilakukan oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini ke Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M. Zulkifli dan Kapolrestabes Surabaya, Kombel Pol M Rudi Setiawan beserta beberapa aparat keamanan terkait lainnya. Senin, 11 Juni 2018 sore.

Dikatakan Tri Rismaharini, menjelang hari raya Idul Fitri tahun ini, seakan menjadi pantauan tersendiri bagi aparatur keamanan dan Pemkot Surabaya untuk terus menciptakan kondusifitas wilayah, terlebih keamanan wilayah selama berlangsungnya hari besar tersebut.

 “Semua pihak, termasuk RT dan RW di Surabaya. Semuanya kita berikan akses untuk memberitahukan setiap kejadian di masing-masing wilayahnya,” kata Walikota Surabaya ini.

Tak hanya itu, dirinya juga menginstruksikan seluruh stakeholder di wilayah kerja Pemkot Surabaya, untuk lebih aktif selama libur panjang lebaran tahun ini.

 “Semuanya, termasuk Dinas Kebakaran, PD Pasar dan PDAM. Semuanya stand by 24 jam di pos masing-masing. Siap dipanggil kalau ada keluhan dari warga,” tegasnya.

 Perlu diketahui, aplikasi sistem pelayanan dan pengaduan terpadu (Sipandu) dinilai sangat efektif dalam menjaga keamanan di Kota Surabaya. Aplikasi tersebut, sangat berguna untuk mendeteksi setiap kejadian yang terjadi di Kota Surabaya.

(rdk)

LEAVE A REPLY