Polda Metro Jaya Buru Pelaku Vandalisme Pencoretan di Underpass Mampang-Kuningan

underpass-mampang_20180603_093149JurnalPatroliNews JAKARTA – Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel), membentuk tim memburu pelaku vandalisme berupa pencoretan tembok Underpass Mampang-Kuningan, Jakarta Selatan.

“Polisi sudah membentuk tim dari Polda dan Polres akan mencari siapa pelaku yang membuat corat-coret. Kita sedang melakukan penyelidikan, kita akan mencari siapa pelakunya,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Senin (4/6).

Polisi meminta warga untuk menjaga lingkungan dalam rangka menyambut perhelatan Asian Games 2018.

“Ini adalah perbuatan yang tidak dibenarkan, dan ini kita sayangkan apalagi ini menjelang menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Kita berharap masyarakat untuk ikut serta menciptakan lingkungan yang sehat, lingkungan yang baik, menjadi tuan rumah yang baik,” kata Argo Yuwono.

Sementara itu, Kapolres Metro Jaksel, Komisaris Besar Polisi Indra Jafar, mengatakan, penyidik sudah mengidentifikasi pelaku dan sedang melakukan pencarian.

“Kita sudah identifikasi. Permasalahannya CCTV belum dipasang, sehingga kita cari lainnya. Alhamdulilah pada saat itu ada yang merekam, kita bisa identifikasi motornya. Nanti kita cari,” katanya.

Sebelumnya, underpass Mampang-Kuningan kembali jadi sasaran vandalisme. Kali ini, coretan-coretan muncul setelah marak sekelompok orang melakukan sahur on the road (SOTR) di beberapa ruas jalan di Jakarta dini hari tadi.

Coret-coretan itu terlihat jelas di lokasi dari arah Mampang, Minggu (3/6) pagi. Tembok pagar underpass dicoret dengan cat semprot warna biru, merah, dan hitam.

Coretan vandalisme di underpass Mampang-Kuningan itu telah dibersihkan oleh Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Coretan vandalisme langsung ditutup dengan cairan semen. (dai)

LEAVE A REPLY