Polisi Ringkus Kelompok Pembobol Perusahaan Gadai, Salah Satunya Anggota TNI

5b080cb50199f-polda-metro-ciduk-sindikat-pembobol-pegadaian_665_374JurnalPatroliNews JAKARTA – Penyidik Subdit Kejahatan Kekerasan (Jatanras) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya mengungkap kasus pembobolan kantor pegadaian di beberapa lokasi di kawasan Depok, Jawa Barat.

Dalam kasus ini, polisi juga meringkus anggota TNI berinisial Pratu H lantaran dianggap terlibat dalam kasus pencurian di perusahaan gadai.

“Ya satu pelaku adalah anggota (Kostrad),” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jumat (25/5).

Namun, Argo tak merinci peran Pratu H terkait rentetan aksi pencurian kantor perusahaan gadai yang hasil kejahatannya ditaksir mencapai miliaran rupiah.

“Proses hukumnya dilimpahkan ke internal TNI,” katanya.

Sebelumnya, telah terekam dalam sebuah video rekaman CCTV yang memperlihatkan seorang perampok, membobol tembok salah satu gerai. Ia juga tampak terlihat berusaha merusak CCTV tersebut, video beredar beberapa waktu lalu.

Polda Metro Jaya berhasil menangkap pelaku pembobol gerai Penghasilan, yang beraksi di sekitar wilayah Jakarta, Depok, dan Bekasi. Adapun pelaku yang ditangkap berjumlah tiga orang, mereka adalah I (38), D (39), dan AS, sementara satu tersangka ditembak mati yakni R (38). Mereka ditangkap di wilayah Depok, Jawa Barat, pada 22 Mei 2018 lalu di beberapa titik berbeda.

Argo juga menyampaikan, polisi turut menembak mati salah satu tersangka berinisial R (38 tahun) yang berperan sebagai kapten dari komplotan tersebut.

“Kita lakukan tindakan tegas terukur karena berupaya melakukan perlawanan kepada petugas,” kata Argo.

Kejadian tersebut terjadi pada 23 April 2018 sekitar pukul 07.30 WIB di salah satu perusahaan gadai di daerah Jati Makmur, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

Kemudian pada 23 Februari 2018 sekitar pukul 02.00 WIB di salah satu perusahaan gadai di daerah Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Dan pada 30 April 2018 sekitar pukul 05.00 WIB di salah satu perusahaan gadai di daerah Rangkapan Jaya, Depok, Jawa Barat. (dai)

LEAVE A REPLY