Polisi Tangkap Pelaku Pemukulan Anak Menpora

5b35ac7d8fa3a-1530244221-30ae43ad1aa0a416699051b73a3dfcf6JurnalPatroliNews JAKARTA – Polisi mengamankan terduga pelaku pemukulan terhadap Ahmad Siroj Fadlolloh, anak Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, ketika menonton pertandingan sepak bola Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya, di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisan (PTIK), Jakarta Selatan.

“Yang diduga pelaku sudah diamankan di Polres Jakarta Selatan, sedang dimintai keterangan,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono di Jakarta, Sabtu (30/6).

Argo mengatakan, kasus tersebut juga sudah dilaporkan secara resmi ke Polres Jaksel. Yang melapor memang bukan Imam, tetapi perwakilannya.

“Bukan Menpora yang laporan, tetapi ada yang bersama anaknya didampingi Biro Hukum Menpora,” katanya.

Argo belum bisa membeberkan soal identitas pelaku. Termasuk apakah betul pelaku adalah Jakmania atau bukan.

“Iya nanti tunggu perkembangannya,” ucapnya.

Imam melalui stafnya juga sudah membuat laporan polisi terkait insiden pemukulan itu dengan nomor polisi LP/1143/K/VI/2018/PMJ/Resto Jaksel, tertanggal 29 Juni 2018 kemarin. Laporan yang dibuat terkait dugaan penganiayaan dan perbuatan memaksa dengan kekerasan yang diatur dalam Pasal 351 KUHP Juncto Pasal 335 KUHP.

“Tadi malam sudah laporan ke Polres Jakarta Selatan,” ungkapnya.

Diketahui, dalam rekaman video berdurasi 23 detik yang beredar di media sosial, Ahmad, putra Iman Nahrawi dipukul seorang suporter pria menggunakan kaos Persija Jakarta dan topi berwarna hitam, ketika hendak turun dari bangku tribun Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (26/6) kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu bermula ketika penyerang R. Fauzi mencetak gol buat Persebaya pada menit ke-20. Merespon gol itu, Ahmad yang merupakan pendukung Persebaya bersorak gembira. Namun hal itu ternyata membuat The Jakmania meradang.

Sejurus kemudian, suporter Persija Jakarta meminta putra Imam Nahrawi itu turun dari tribun. Ketika hendak turun, salah satu oknum suporter The Jakmania melepaskan bogem mentah ke arah kepala Ahmad. (dai)

LEAVE A REPLY