Prajurit TNI Tingkatkan Kemahiran Menembak Bagi Prajurit

Prajurit TNI Tingkatkan Kemahiran Menembak Bagi PrajuritJurnalpatrolinews.com-JP : Pasi Intel Kodim 0503/JB Kapten Inf Jefriansen Sipayung mewakili Komandan Kodim (Dandim) 0503/JB Letkol Inf M. Asmi, mengatakan, prajurit TNI harus siap siaga menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari segala kemungkinan buruk yang datang secara terang-terangan maupun dalam bentuk infiltrasi.

Seperti menyiapkan diri dengan keahlian menembak. “Tujuan latihan menembak ini adalah untuk meningkatkan kemahiran dan memelihara kemampuan menembak bagi prajurit, sehingga diharapkan kemampuan para prajurit tetap terjaga,” kata Jefri kepada wartawan di Jakarta Barat (Jakbar).

Untuk diketahui Kodim 0503/JB mengadakan latihan menembak Triwulan V Tahun 2015, di Lapangan Tembak Batalyon Kavaleri-7/Panser Khusus Yonkav-7/Sersus, Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur (Jaktim).

Latihan menembak itu diikuti seluruh anggota jajaran Kodim 0503/JB menggunakan senjata ringan SS I dan pistol. Menurutnya, walaupun bertugas di satuan teritorial (bukan di satuan tempur), prajurit tetap dituntut mahir dalam menembak dan harus terbina terjaga serta sikap profesionalnya.

Dijelaskan Jefri, menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit, khususnya Prajurit Kodim 0503/JB. “Seluruh prajurit Kodim 0503/JB agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, dengan memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan serta patuhi prosedur,” katanya.

LEAVE A REPLY