Pulau Cinta, Surga Kecil di Gorontalo

goro 2JurnalPatroliNews – PARIWISATA , – Jalan-jalan dengan teman dan keluarga tercinta akan menjadi sensasi pengalaman yang tak terlupakan di tempat yang satu ini. Pulau Cinta yang terletak di Gorontalo, Sulawesi, menawarkan keindahan serta suasana romantis ala Maldives. Pulau Cinta ini memiliki kejernihan air laut dan kerindangan hutan tropis yang memiliki aneka ragam hayati.

Pulau Cinta memiliki beberapa cottage yang tersusun rapi mengitari pulau berbentuk love. Makanya enggak heran, berkat keunikkannya, Pulau Cinta ini menjadi destinasi favorit bagi sebagian besar pasangan yang baru saja menikah.

Untuk menikmati keindahan Pulau Cinta, kamu bisa menyewa cottage Eco Resort yang tersedia di sini. Ada berbagai tipe yang bisa dipilih sesuai dengan budget yang dimiliki. Misalnya saja, cottage dengan luas 92 m2 yang terdiri dari satu kamar, cottage dengan luas 156 m2 yang terdiri dari 2 kamar, dan cottage dengan luas 212 m2 yang terdiri dari 3 kamar. Masing-masing cottage dilengkapi dengan teras, ruang keluarga dan kolam renang pribadi, woow.., cool banget kan.

goro 1

Untuk menikmati semua fasilitas tersebut, masing-masing cottagedikenakan biaya sewa sebesar Rp 3.500.000 sampai 5.000.000 per hari, tenang biaya tersebut sudah termasuk biaya transportasi dan makan 3 kali sehari kok.

Selama berada di Pulau Cinta, kamu bisa berjalan-jalan mengunjungi pulau-pulau kecil di sekitar Pulau Cinta. Hal yang paling menyenangkan adalah saat menyapa masyarakat suku Bajo yang dikenal ramah. Menjelang sore hari, cobalah untuk hiking menelusuri hutan rindang yang terdapat di pulau tersebut. Jelajah hutan akan menumbuhkan keakraban dengan teman seperjalanan serta masyarakat sekitar.

Bisa juga lo menaiki perahu satu jam untuk menikmati pemandangan di pulau berpasar Gulf of Tomini dan Pulau Lito Mohupombo Kiki, yang mengelilingi Pulau Cinta.

Bagi kamu yang menyukai diving, bisa juga melakukan aktivitas super menyenangkan yang satu ini. Datanglah ke Teluk Tomini, keindahan bawah air di pulau ini sungguh memanjakan mata. Kamu bisa melihat berbagai macam biota laut hanya dengan menyelam sekitar 2-3 meter saja. Jadi, enggak perlu jauh-jauh dan mahal pergi ke Raja Ampat untuk bisa diving dan snorkling di air laut super jernih, Pulau Cinta bisa jadi surga kecil pecinta diving dan snorkling.

Di sini kamu juga bisa menemukan ayunan yang yang berpapasan langsung dengan laut layaknya di Gili Terawangan. Pulau Cinta juga menyediakan spot ayunan yang instagramable banget. Untuk mengabadikan keindahan Pulau Cinta secara utuh, bisa lo menggunakan drone agar terlihat seluruh keindahan Pulau Cinta.

Banyak yang bilang, Pulau Cinta juga dikatakan sebagai Pulau Maldivesnya Indonesia. Gugusan cottage yang mengelilingi Pulau lah yang menambah keindahan Pulau Cinta.

Terus gimana sih caraya bisa sampai ke Pulau Cinta yang super cool ini? Setibanya di Bandara Jalaludin, Gorontalo, Sulawesi, kamu harus menempuh perjalanan darat, hingga tiba di Kabupaten Boalemo, perjalanan ini memakan waktu kurang lebih 2 jam.

Dari Kabupaten Boalemo, kamu harus menyeberangi lautan menggunakan kapal wisata yang telah disediakan Dinas Pariwisata Sulawesi untuk mencapai lokasi Pulau Cinta. Tenang, perjalanan selama 25 menit ini akan terasa menyenangkan. Semilir angin sesekali membelai lembut wajahmu, serta deburan ombak yang sesekali membuat laju kapal miring ke kanan dan kiri, hmmm… seru banget.

(Saliha.id)

LEAVE A REPLY