Raja Yordania Apresiasi Kehadiran Menhan RI dalam Defence Expo Sofex 2018

tmp_5414-raja-Yordan1123354166Jurnalpatrolinews – Amman, Yordania.  Setelah melakukan pertemuan dengan PM sekaligus Menhan Yordania, Menhan RI Ryamizard Ryacudu melakukan pembicaraan bilateral dengan Raja Yordania King Abdullah II. Pembicaraan dilakukan di sela-sela penyelenggaraan Special Operation Force Exhibition and Conferrence 2018 (Sofex) di Amman Yordania, Selasa (8/5).

Dalam kesempatan tersebut Raja Abdullah II mengapresiasi kehadiran Menhan RI Ryamizard Ryacudu beserta rombongan dalam Defence Expo Sofex 2018. Kepada Menhan RI, Raja Yordania mengungkapkan harapannya untuk membangun kerjasama yang kuat kedua angkatan bersenjata dan pasukan khusus dalam mengatasi terorisme dan ektrimisme.

Yordania seperti halnya Indonesia menghadapi ancaman yang sama yaitu terorisme. Untuk itulah Sofex diselenggarakan yang memiliki konsep dimana negara-negara peserta Defence Expo dapat bertukar pengalaman dan keahlian operasi khusus (special operation force) dalam menangani terorisme.

Yordania  sangat mengapresiasi keahlian Indonesia dalam konsep “Perang Hutan Gunung”. Raja Yordania berharap dapat bertukar pengalaman dan pandangan dengan Indonesia dalam mengatasi terorisme. Selain itu juga Yordania berharap dapat bertukar pengalaman dengan konsep yang digunakan Yordania untuk menghadapi terorisme.

Oleh karenanya Raja Yordania menyampaikan keinginan Pemerintah Yordania untuk membantu Indonesia terkait alutsista yang digunakan untuk mengatasi terorisme. Selain itu Raja Yordania juga mengungkapkan keinginan negaranya untuk menjalin kerjasama dengan industri pertahanan Indonesia. Pihak Yordania juga berjanji untuk mengeluarkan end user sertificate untuk pembelian alutsista Indonesia.

Dalam Defence Expo Sofex ini Menhan RI berkesempatan untuk menyaksikan penandatanganan MoU antara PT Pindad (Persero) dengan Industri Pertahanan Yordania. Saat menyaksikan penandatangan MoU, Menhan RI didampingi Danjen Kopassus, Dankormar dan Dankorpaskhas.  (ERA/JLY)

 

LEAVE A REPLY