Sempat Alami Kendala, The Doctor Start di Barisan Depan Sirkuit Assen

264621403_3JurnalPatroliNews ASSEN – Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tetap puas dengan hasil kualifikasi MotoGP Belanda, Sabtu (30/6).

Pebalap berjulukan The Doctor itu harus puas memulai balapan di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (1/7), dari posisi ketiga.

Valentino Rossi hanya mampu mencatatkan waktu putaran 1 menit 32,850 detik saat sesi kualifikasi.

Catatan itu terhitung impresif, mengingat rider berpaspor Italia itu hanya terpaut 0.059 detik dari Marc Marquez (Repsol Honda) selaku peraih pole position.

Rossi sempat mengalami masalah sebelum mentas di kualifikasi, tepatnya saat tampil di sesi latihan bebas empat. Tidak disangka-sangka, Rossi yang konsisten berada di empat besar pada tiga sesi sebelumnya, harus terlempar ke tangga 11.

Beruntung pada sesi kualifikasi yang berlangsung beberapa menit kemudian, Rossi mampu bangkit. Bahkan untuk pertama kalinya, Rossi mengungguli sang rekan setim, Maverick Vinales, yang akan memulai balapan dari posisi enam. Sebelumnya dari sesi latihan bebas satu hingga empat, Top Gun –julukan Vinales– selalu berada di depan Rossi.

“Start dari baris terdepan adalah hasil yang bagus. Sebab, pada sesi latihan bebas empat saya sempat menderita, yang mana motor saya terlihat lamban. Karena itu, saya berharap saya lebih kuat lagi saat balapan,” kata Rossi mengutip dari Crash, Minggu (1/7).

Sedangkan pembalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow, akan memulai balapan dari posisi kedua. (dai)

 

LEAVE A REPLY