Sidang Kasus Narkoba Dhawiya Zaida Segera Digelar

tunangan-dawiyahJurnalPatroliNews JAKARTA – Berkas perkara narkoba dengan tersangka Dhawiya Zaida, anak pedangdut Elvy Sukaesih, telah dinyatakan lengkap Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Untuk itu, penyidik Kepolisian Daerah Metro Jaya segera menyerahkan tersangka dan barang bukti kepada kejaksaan.

“Hari ini, tersangkanya yang diserahkan,” kata Kepala Subdit 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Jean Calvin Simanjuntak, Senin (28/5).

Selain Dhawiyah, penyidik menyerahkan Muhammad. Pria itu tidak lain adalah kekasih Dhawiyah.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Nirwan Nawawi membenarkan jika berkas kasus narkoba Dhawiya sudah lengkap atau P21. Kasus ini resmi ditingkatkan dari penyidikan ke tahap penuntutan setelah tim Kejaksaan melakukan gelar perkara pada Jumat, 25 Mei kemarin.

“Berkas dinyatakan P21,” kata Nirwan saat dikonfirmasi.

Seperti diberitakan, Dhawiya dan Muhammad ditangkap pada hari yang sama, tetapi di lokasi yang berbeda. Muhammad ditangkap terlebih dahulu saat polisi memergokinya sedang melakukan transaksi jual beli narkoba di daerah Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2).

Sementara Dhawiya ditangkap saat mengonsumsi sabu di rumah orangtuanya bersama kakak kandungnya, Syehan, yang mengidap TBC stadium 3 dan kakak iparnya, Chauri, yang hamil enam bulan. (dai)

LEAVE A REPLY