Sidang Ujaran Kebencian Ahmad Dhani Ditunda Hingga Usai Lebaran

ahmad-dhaniikbalJurnalPatroliNews JAKARTA – Persidangan dengan terdakwa ujaran kebencian, Ahmad Dhani, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan ditunda, Senin (4/6). Penundaan dilakukan lantaran saksi tunggal yang akan dihadirkan jaksa berhalangan datang karena sakit.

“Saksi kami berhalangan hadir karena sakit. Maka hari ini tidak dapat dihadirkan saksi atas nama Togar,” ujar jaksa di ruang sidang.

Majelis hakim kemudian memutuskan untuk menunda sidang. Selanjutnya, sidang akan kembali digelar usai libur Lebaran.

“Sidang kita tunda dua minggu dalam hitungan hari kerja. Saya hitung, sidang digelar kembali 2 Juli 2018. Kalau bisa saksi dihadirkan tidak hanya satu,” tandas ketua majelis hakim.

Setelah ditemui usai sidang, suami Mulan Jameela ini terlihat cukup terburu-buru untuk meninggalkan ruang sidang. Mengenakan busana serba hitam serta blankon di kepalanya, ia tak terlalu banyak komentar.

“Enggak (kecewa). ‘Kan bulan puasa, jadi harus bersabar,” ucap Dhani seraya tersenyum, saat ditemui usai sidang.

Tak ada jadwal manggung atau menyanyi yang terganggu karena persidangan kali ini. Untuk itu, ia tetap datang di setiap persidangan.

“Jadwal enggak ada yang terganggu. Kebetulan saya juga lagi jarang-jarang sibuk,” kata bos Republik Cinta Management tersebut.

Dalam perkara ujaran kebencian, Ahmad Dhani didakwa melanggar Pasal 45A Ayat 2 juncto Pasal 28 Ayat 2 Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 55 Ayat 1 KUHP dengan enam tahun penjara.

Perkara bermula saat Dhani membuat kicauan di akun Twitter @AHMADDHANIPRAST yang dianggap menghasut dan menebar kebencian terhadap pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Pentolan grup band Dewa 19 itu kemudian dilaporkan pendiri BTP Networks Jack Lapian. (dai)

LEAVE A REPLY