SJI Gandeng “Anak Jalanan” Gelar Buka Puasa Bersama

ruliJurnalPatrolinews – Jakarta : Seniman Jalanan Indonesian (SJI) menggelar buka bersama dan santunan kepada ratusan anak jalanan yang ada di berbagai wilayah di Jabodetabek, acara yang di laksanakan di Taman Gajah di kawasan Blok M diisi oleh berbagai hiburan.

“Kami ingin membangun SDM seniman jalanan, sehingga mereka mempunyai kualitas dalam berkarya. Selain itu kami juga ingin merubah mindset masyarakat, bahwa Seniman Jalanan itu bukan kaum marjinal, mereka adalah orang-orang hebat. Karya mereka sudah sampai keluar negri. Baik dari lagu-lagu ciptaan maupun film “Anak Jalanan” Ujar Queen Astrid Ketua Umum SJI, kamis (31/5)

Acara yang didukung oleh Blok M Mall tersebut SJI juga membagikan sembako dan beberapa jenis makanan dalam sebuah goody bag bagi anak yatim dan kaum dhuafa.

“acara ini bertujuan untuk berbagi nikmat yang telah Allah berikan kepada beberapa pihak yang selama ini sering dianggap menggangu masyarakat atau dipandang sebelah mata, yaitu para pengamen, ibu-ibu pemulung, anak-anak penjual tissue dan anak jalanan lainnya, Kegiatan kali ini menyambung dari acara Silahturahmi Sessi 1 menyambut bulan puasa pada tanggal 7 Mei kemarin di Salah Satu Hotel Kemang Jakarta Selatan dan ini sessi ke 2 Buka Puasa SJI” paparnya

Sementara itu Pembina SJI Rahadian Wangsapermana, mengungkapkan bahwa SJI akan memgembangkan beberapa konsep workshop diberbagai bidang keahlian yang sifatnya praktis, sehingga mereka bisa langsung terjun dalam dunia kerja.

“kami juga akan memberikan pembinaan wawasan kebangsaan dan bela negara kepada anak – anak jalanan, sehingga karakter Seniman Jalanan bisa di pertanggungjawabkan sebagai warga negara yang baik”. Imbuhnya.

Menurut Rahadian, wadah SJI juga didukung Brigjen Pol (Purn) Drs. Siswandi yang duduk sebagai Ketua Dewan Penasehat, Pak Sis yang dulunya dikenal masyarakat sebagai pejuang anti narkoba saat karirnya di kepolisian.

“pasca purna tugas, beliau masih tetap konsen memikirkan bagaimana menekan pertumbuhan Narkoba di kalangan anak jalanan yang menjadi salah saru titik rawan peredarannya. Dengan adanya SJI ini sebagai sebuah organisasi, kami harapkan bisa menekan peredaran narkotika di lingkungan anak jalanann dan memberikan berbagai kegiatan positif serta kampanye anti Narkoba menjadi program penting di SJI.” Pungkasnya

Dalam menggerakan roda organisasinya, SJI teridiri atas Dewan Pembina Rahadian Wangsapermana, Johny Gunawan. Ketua Umum Queen Astrid, dan pengurus SJI, Julia Gunawan, Vira Jauhara, Rida Tongalo, Danniela, dkk.

Sebelum berbuka salah satu Dewan Penasehat SJI, Mas Krisna (Papsky) memberikan sambutan kepada para anak jalanan yang datang dari berbagai wilayah di Jakarta Selatan seperti Duren Tiga, Pancoran, Mampang, kalibata, blok m, kranji, bekasi, bogor, dan lain sebagainya, meskipun sempat diguyur hujan scara yang diisi dengan berbagai hiburan para pengamen jalanan ini berjalan lancar dan sukses. (agn)

LEAVE A REPLY