Soal Pertemuan Presiden Dengan Amien Rais, Johan Budi Sebut Belum Ada Rencana

jp 6Jurnalpatrolinews – Jakarta, Juru Bicara Kepresidenan, Johan Budi Sapto Prabowo memastikan belum ada rencana pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

“Sampai hari ini saya konfirmasi ke Sesneg belum ada informasi yang menyebutkan bahwa akan ada pertemuan antara Pak Amien dan Pak Presiden,” kata Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (31/5).

Mengenai pernyataan Amien bahwa ada pihak yang ingin mempertemukan dia dengan Kepala Negara, Johan tak tahu. Johan juga tak ingin merespons syarat yang disebut Amien pertemuan baru bisa digelar apabila Jokowi menyambangi kediamannya di Yogyakarta.

“Ya itu haknya pak Amien lah. Pak Amien mau ketemu di mana, terserah pak Amien,” ucapnya.

Mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini menambahkan Presiden Joko Widodo membuka diri untuk siapa pun yang ingin bertemu. Apalagi seorang tokoh seperti Amien Rais.

“Pada dasarnya Presiden tentu terbuka kepada siapa pun yang ingin bertemu. Silakan saja, Istana terbuka untuk pertemuan itu,” jelas Johan.

Kemarin, Amien mengungkapkan ada pihak yang berupaya mempertemukan dirinya dengan Presiden Jokowi dalam sebulan terakhir. Namun, Amien enggan menyebut nama-namanya.

Amien menyambut baik rencana pertemuan dengan Jokowi. Akan tetapi, dia tidak ingin pertemuan digelar di Istana Negara.

“Kalau diundang (ke Istana) saya enggak mau ya. Kan begini, nanti dijungkirbalikan, Amien Rais sudah sowan ke Istana, dapat apa dia. Saya enggak mau, datang ke Amien Rais, rakyat biasa, enggak ada masalah,” kata Amien. (Luk)

LEAVE A REPLY