Tidak Pernah Jatuh Sakit, Raja Gowa ke-37 Meninggal Dunia

FB_IMG_1528625977908-01JurnalPatroliNews JAKARTA – Raja Gowa ke-37 I Maddusila Daeng Manyonri Karaeng Katangka Sultan Alauddin II dikabarkan meninggal dunia Minggu (10/6).

Ia menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Bahagia, Makassar, Sulawesi Selatan. Berita duka ini disampaikan oleh seluruh Dewan Adat Kerajaan Gowa.

Kabar duka ini terbilang mengejutkan, sebab Maddusila selama ini tidak pernah dikabarkan jatuh sakit. Bahkan, sehari sebelumnya sempat mengikuti kegiatan di Kota Makassar.

Kabar duka ini juga pun sudah diumumkan di masjid tempat almarhum tinggal. Hingga kini belum diketahui penyebab mantan calon Bupati Gowa ini wafat.

Andi Maddusila Andi Idjo lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, 9 Juli 1950 (umur 64 tahun).

Beliau biasa di panggil Patta Nyonri adalah seorang anak pertama dari keturan Raja Gowa ke 36 (Andi Idjo Daeng Mattawang Karaeng Lalolang Sultan Muhammad Abdul Kadir Aidudin).

Maddusila dikenal aktif berpolitik hingga di usia tuanya. Terakhir ia tercatat menjabat sebagai Ketua DPD Demokrat Kabupaten Gowa.

Ia juga terakhir mengikuti Pilkada Gowa sebagai calon bupati berpasangan dengan Wahyu Permana Kaharuddin.

Ipar Andi Maddussila, Andi Hikma Kumala Idjo membenarkan kabar ini. Ia juga mengaku kaget, lantaran selama ini, Maddussila tidak pernah sakit.

“Beliau tidak pernah sakit. Kalau sakit saya selalu dikabari,” katanya. (dai)

LEAVE A REPLY