Tim Voli Bhayangkara Samator dan PGN Popsivo Polwan Dapat Anugerah Penghargaan Dari Kapolri

IMG - 89452315Jurnalpatrolinews – Jakarta,  Kapolri Jenderal Pol M. Tito Karnavian menganugerahkan penghargaan berupa plakat kepada tim voli putra Surabaya Bhayangkara Samator karena berhasil menjuarai Proliga 2018. Penghargaan juga diberikan kepada tim voli putri PGN Popsivo Polwan yang meraih posisi keempat Proliga 2018.

Kapolri mengatakan tim atlet voli putra yang mayoritas telah diangkat sebagai anggota polisi itu akan terus dibina dan dikembangkan. Mereka diyakini akan menjadi aset berharga bagi Polri dalam menghadapi berbagai kejuaraan voli.

“Saya bersyukur dengan perolehan prestasi anak-anak saya ini. Samator juara 1, Popsivo juara 4. Untuk meraih juara ini sulit sekali. Sejak dibentuk, Samator dan Popsivo ini jungkir balik perjuangannya,” kata Kapolri saat penyerahan penghargaan di Hotel Borobudur Jakarta, Selasa (24/4).

Sejak dibentuk, Bhayangkara Samator telah enam kali menjuarai Proliga. “(Proliga) 2017 sempat lepas (tidak juara 1), tapi 2018 direbut lagi. Kalau Popsivo pernah juara 1 pada 2015,” katanya.

Menurut Kapolri, prestasi di bidang olah raga voli ini merupakan salah satu upaya Polri untuk menampilkan ‘wajah’ Polri yang humanis di mata masyarakat. Terlebih para atlet yang tergabung dalam grup voli ini mayoritas merupakan anggota polisi dan polwan.

“Polisi itu kesannya sangar, garang karena pekerjaannya tiap hari amankan demo anarkis, berantas terorisme, miras oplosan. Tapi kami tidak ingin branding polisi seperti itu, maka kami masuk ke bidang-bidang lain yang humanis seperti olah raga,” katanya.

Tak hanya voli, di sepak bola, grup sepak bola Bhayangkara FC berhasil menjuarai Liga 1 2017, hanya selang setahun sejak dibentuk pada tahun 2016. “Padahal target kami (masuk) papan tengah saja,” katanya.

Acara juga dihadiri oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Roye Lumowa selaku pembina tim bola voli, Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw, Direktur Utama Grup Samator Arief Harsono, dan Direktur Utama PT PGN Jobi Triananda.

Selain itu, Dankor Brimob Polri Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Kadivpropam Polri Irjen Pol Martuani Sormin dan Karopenmas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal. (Luk)

LEAVE A REPLY