Timnas Indonesia Taklukkan 4-1 Timnas Filipina di Fase Grup AFF U-19 2018

indonesia-u-19JurnalPatroliNews SIDOARJO – Hasil akhir atau skor akhir Timnas U-19 Indonesia vs Filipina pada laga ketiga fase Grup A Piala AFF U-19 2018 adalah 4-1. Laga Timnas U-19 Filipina vs Timnas U-19 Indonesia ini digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (5/7) malam.

Kemenangan tentu menjadi target bagi para Garuda Muda demi mengukuhkan posisi di puncak klasemen. Anak-anak asuhan asuhan Indra Sjafri pun mencoba menguasai permainan sejak awal pertandingan.

Akan tetapi, Filipina yang juga membutuhkan kemenangan untuk bisa melanjutkan ke babak selanjutnya tidak membiarkan begitu saja Indonesia menguasai bola. Mereka mulai melakukan pressing ketat ke para pemain Indonesia.

Indonesia mendapat peluang emas di menit 23. Meski penjaga gawang sudah tidak pada tempatnya, sayang sundulan Samuel masih melambung tinggi di atas mistar gawang Filipina.

Para penggawa Timnas Indonesia terus menggempur lini pertahanan Filipina.

Filipina merespons dengan mulai mengancam daerah bertahan Indonesia. Mereka mendapat peluang yang hampir membuat gawang Indonesia kebobolan di menit 28.

Umpan terobosan yang gagal dipatahkan para pemain bertahan Indonesia membuat striker Filipina berada satu lawan satu dengan M. Riyandi. Beruntung ia dengan sigap menutup ruang tembak.

Filipina akhirnya memecah kebuntuan di menit 33. Memanfaatkan tendangan bebas, Filipina berhasil mencetak gol ke gawang Indonesia. Filipina unggul 1-0.

Tertinggal satu gol para Witan dan rekan-rekan mencoba terus tampil menekan. Mereka berusaha untuk menyamakan kedudukan di babak pertama ini.

Pada babak kedua, tekanan timnas U-19 Indonesia terus dilancarkan sejak dimulainya babak kedua.

Tercatat, Saddil Ramdani, Rafli Mursalim, dan Witan Sulaiman beberapa kali merepotkan gawang Filipina yang dijaga Jessi Peil Aya.

Serangan bertubi-tubi akhirnya membuahkan hasil lewat sepakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Saddil Ramdani pada menit ke-82, skor menjadi 1-1.

Semenit berselang, timnas U-19 Indonesia berbalik unggul melalui gol Firza Andika yang menyambut umpan silang Rifad Marasabessy, skor menjadi 2-1.

Tak puas dengan keunggulan 1 gol, Garuda Nusantara menambah gol lagi pada menit ke-86.

Saddil Ramdani kembali mencetak gol dari jarak jauh yang dilepaskan dari sisi kiri pertahanan lawan, skor menjadi 3-1.

Di pengujung pertandingan, Todd Rivaldo Ferre menggenapi keunggulan menjadi 4-1 melalui gol cantiknya dari jarak dekat.

Keunggulan 4-1 untuk keunggulan Indonesia berhasil dipertahankan sampai pertandingan berakhir.

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia U-19 vs Filipina U-19 di Piala AFF U-19, Kamis (5/7/2018).

Timnas U-19 Indonesia: 1-Muhamad Riyandi; 3-Julyano Pratama, 5-Nurhidayat Haji Haris, 11-Firza Andika, 12-Muhammad Rifad Marasabessy; 6-Muhammad Rafi Syaharil, 7-Muhammad Lutfi Kamal (Syahrian Abimanyu 62’), 8-Witan Sulaiman, 16-Resky Fandi (Todd Ferre’45), 4-Samuel Christianson (Saddil Ramdani 36’); 9-Muhammad Rafli Mursalim

Timnas U-19 Filipina: 22-Jessi Peil Aya; 9-Jed Caligdong, 14-Marc Jessar, 16-Samuel Peuben (Joshoua Penachos 83’), 21-Pete Andrei, 10-Shanden Tubigon, 7-Chester Gio (Geri Martini 71’), 8-Leo Gabriel, 15-Anton Prospero (Ealwine 60’); 19-Fidel Victor, 17-Viejay Talisic

(dai)

LEAVE A REPLY