Transportasi Lebaran, 3 Maskapai Akan Beroperasi Melalui Bandara Kertajati

901988217JurnalPatroliNews MAJALENGKA – Kementerian Perhubungan (Kemhub) menyebutkan tiga maskapai akan beroperasi melalui Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat pada masa angkutan lebaran 2018. Ketiga operator tersebut adalah Citilink Indonesia, Lion Air, dan Wings Air.

“(Penerbangan komersial) di Bandara Kertajati akan mulai tanggal 8 Juni tapi juga bisa maju akhir Mei. Maskapai yang sudah tercatat ada tiga, yakni Citilink, Lion, dan Wings,” ungkap Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Majalengka, Kamis (24/5).

Budi mengatakan sudah ada lima penawaran rute yaitu Kertajati-Denpasar, Kertajati-Surabaya, Kertajati-Ujung Pandang, Kertajati-Balikpapan, dan Kertajati-Medan. Nantinya, lanjut Budi, maskapai bisa memilih mana rute yang diminati.

“Yang Citilink, (rute) Surabaya kayaknya. Lion Air ke Bali kalau enggak salah, kalau Wings Air saya belum tahu. Garuda belum,” ungkap Budi.

Seiring dengan pengoperasian bandara ini dalam waktu dekat, persiapan teknis terus dijalankan secara apik. Pasalnya, bandara ini akan siap digunakan pada H-10 Lebaran 2018. (dai)

LEAVE A REPLY