Wakapolda Sumsel Buka Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Sumsel 2018

logo-polri-696x465JurnalPatroliNews – Kapolda Sumatera Selatan Irjen Polisi Zulkarnain mengatakan perkembangan kemajuan teknologi informasi berkembang sangat cepat, karena itu Pramuka Saka Bhayangkara Polda Sumsel dapat mengikuti perkembangan teknogi tersebut.

“Misalnya menggunakan media sosial untuk kegiatan Kamtibmas, namun tidak menggunakan untuk berita hoaks, mengumpat, mencela dan menebar kebohongan serta mengadudomba yang merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya dalam amanatnya pada pembukaan Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Sumsel 2018 di Cadika Palembang, 4-6 Mei 2018 yang dibacakan Wakapolda Sumsel.

Kapolda mengatakan negara membutuhkan generasi yang berkualitas, karena itu perlu menghindari dan tidak memberi ruang masuknya narkoba. “Jadilah Prajamudakarana yang menjadi contoh yang baik di masyarakat dan sesama pramuka,” katanya.

Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara 2018 atau Pertikarada Sumsel 2018, memiliki motto Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan. Tema ini untuk meningkatkan kecerdasan anak-anak agar menjadi generasi yang mandiri dan kreatif dan diharapkan oleh bangsa dan negara. Sementara itu slogan kegiatan ini Berani Tangguh berprestasi .

Dalam kegiatan ini dilaksanakan lomba TPTKP Lantas dan LTBB, materi krida lantas, krida Tibmas dan Krida PPBB. Selain itu, ada juga penilaian kepribadian kebersihan dan kerapian dan keserasian tenda masing-masing Kwarcab /Polres dan penampilan kesenian daerah dari masing-masing kabupaten

Perkemahan ini diikuti oleh 14 Polres, setiap Plres mengurimkan 2 sangga putri dan 2 sangga putra dan 1 satuan komunitas se-Sumsel berjumlah 4 sangga . Total peserta lebih kurang 500 orang. (TANDASERU.ID)

LEAVE A REPLY