Zinedine Zidane Putuskan Mundur Dari Pelatih Real Madrid

zinedine-zidaneJurnalPatroliNews MADRID – Kabar mengejutkan datang dari Stadion Santiago Bernabeu. Zinedine Zidane memutuskan mundur dari kursi kepelatihan Real Madrid pada Kamis (31/5) sore WIB.

Pernyataan mundur itu dilontarkan Zinedine Zidane saat melakukan jumpa pers pada Kamis siang waktu setempat di markas Real Madrid, Valdebebas.

“Saya memutuskan mundur dari kursi pelatih Real Madrid,” kata Zidane dalam jumpa pers tersebut.

Pelatih berusia 45 tahun ini hengkang setelah sukses membawa Real Madrid menyabet trofi Liga Champions tiga kali beruntun dan satu gelar La Liga sejak ditunjuk pada Januari 2016.

“Saya mencintai klub ini. Menurut saya tim ini harus terus menjadi juara dan saya pikir butuh perubahan, suara berbeda, metodologi lain. Oleh karena itulah saya ambil keputusan ini,” papar pelatih yang juga mantan pemain Real Madrid ini.

Zidane ditunjuk menjadi pelatih Madrid setelah didepaknya Rafael Benitez dan telah mendampingi timnya dalam 149 laga. Dia membawa El Real memenangkan 104 kemenangan dan 29 kali seri, dengan rata-rata kemenangan 69,8 persen, dan meraih sembilan trofi.

Kepergian Zidane ini sebenarnya sudah bisa diprediksi sejak awal Mei lalu. Ketika itu, Zidane berbicara bahwa masa depannya di Madrid tak terpengaruh hasil di Liga Champions.

(dai)

LEAVE A REPLY